Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sabar, Mesin Blue Core Yamaha Bakal Masuk ke Indonesia Kok!

Dimas Pradopo - Selasa, 22 Juli 2014 | 09:26 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sebagian penggemar Yamaha  tentu iri  melihat launching skutik anyar, Nozza Grande di Vietnam. Pasalnya, skutik bertampang klasik tersebut didapuk sebagai penggendong mesin berteknologi anyar, Blue Core pertama di kawasan Asean.

Tapi tenang bro! Sebab pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga tengah bersiap menghadirkan model-model anyar bermesin Blue Core di Tanah Air.

“Mesin ini merupakan strategi besar Yamaha. Platformnya baru dan akan dipasarkan secara global. Memang saat ini kami belum bisa mengatakan soal detail kapan dan model apa yang akan mengadopsi mesin Blue Core,” ungkap Radityo A.D, Brand Manager Marketing Planning & Strategy PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat dihubungi hari ini (22/7).


Menurutnya, sebagai platform baru mesin tersebut terbuka untuk digunakan dibeberapa model sekaligus seperti mesin 113cc Mio J yang juga diusung oleh beberapa model.

Selain itu, kedepannya mesin-mesin yang ramah lingkungan, irit bahan bakar tapi tetap bertenaga akan menjadi fokus Yamaha. “Salah satunya Blue Core, yang menawarkan efisiensi BBM tapi tetap bertenaga,” ungkapnya.

Mesin Blue Core yang diusung bertipe 4-tak 125cc pendingin udara dengan teknologi terbaru Yamaha, Blue Core. Mesin bersistem injeksi dan penggerak CVT tersebut mampu menghasilkan 6,0 Kw (8,2 ps) di 6.500 rpm dan torsi 9,7 Nm di 5.000 rpm. Efisiensi BBMnya diklaim mencapai 54 km/liter. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa