Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Desain Awal Honda CB250F, Sedikit Berbeda Dengan Versi Massalnya!

Dimas Pradopo - Rabu, 16 Juli 2014 | 14:15 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jepang - Ini adalah beberapa goresan tangan untuk desain awal Honda CB250F. Meski desain awal ini baru kami dapatkan setelah wujud produksi massalnya dirilis, tapi enggak terlalu basi untuk dibahas. Pasalnya, ada beberapa perbedaan dari konsep awal hingga benar-benar diwujudkan
No caption
No credit
No caption

Di area desain bodi, ternyata ada yang disesuaikan. Seperti desain shroud tangki bahan bakarnya. Desainnya memang sama kokohnya, lekukannya juga sama. Tapi pada desain awalnya, sepertinya sang desainer ingin memadukan dua material pada komponen berbahan plastik ini. Pada bagian dalam menggunakan plastik kasar bertekstur, sedang yang luar menggunakan plastik yang sama dengan komponen bodi lainnya, dicat mengkilap.

Sedang pada versi produk massalnya, meski seolah terbagi dua tapi material sama antara luar dan dalam. Menggunakan plastik kasar tanpa cat berwarna hitam. Di bagian dalam memiliki teksur carbon sedang yang luar polos dengan warna hitam dof.

No caption
No credit
No caption

Perbedaan lainnya adalah cover knalpotnya yang seolah dibuat berlapis, sedang pada versi massalnya tidak dilengkapi dengan komponen ini. Terlihat polos dan panjang sama seperti yang dipakai pada Honda CBR250R. Selebihnya sih sama saja.

Honda CB250F ini telah resmi dirilis di Jepang dan merupakan versi naked dari sport fairing CBR250R. Di Jepang, motor ini dipasarkan dalam dua tipe yaitu dengan rem standar tanpa ABS (Anti Lock Brake System) yang dibanderol 464.400 Yen atau setara Rp 53 jutaan. Serta versi rem ABS yang sedikit lebih mahal, yakni 515.160 Yen atau Rp 59 jutaan.

Bila dibandingkan dengan CBR250R, CB250F masih menggunakan rangka dan kaki-kaki yang sama. Begitu juga dengan mesinnya yang tetap satu silinder DOHC 250cc bertransmisi 6-speed dengan pendingin air atau radiator. Tenaganya mencapai 29 ps di 9.000 rpm dengan efisiensi BBM mencapai 50,1 km perliter.

Sedang untuk Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) sepertinya masih enggan memasarkannya di Tanah Air. Seperti diberitakan sebelumnya, motor ini tidak ada dalam rencana penjualan Honda di Indonesia . (motor.otomotifnet.com)


No caption
No credit
No caption

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa