Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Rilis Dua Model VTR Versi 2015 di Jepang

Dimas Pradopo - Senin, 14 Juli 2014 | 10:23 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tokyo - Honda Jepang mulai gencar merilis produk-produk naked bike 250cc anyar bulan ini. Pasalnya, jika pekan lalu pabrikan belogo sayap ini menghadirkan naked bike CB250F, kini giliran keluarga VTR Series yang disegarkan.

Yup, hari ini (14/7), Honda Jepang secara resmi mengenalkan dua varian VTR versi 2015, yakni VTR Type LD dan VTR-F via website. Sementara peluncurannya baru akan dilakukan tanggal 18 Juli nanti.

VTR Type LD sendiri merupakan versi pengembangan terakhir dari VTR. Perubahan yang diusung VTR Type LD lebih pada sisi detail fungsional ketimbang desain.

Diantaranya aplikasi ban bertipe radial dengan aspek rasio ban juga ditingkatkan dari 60 ke 70 persen. Penggunaan ban baru tersebut diklaim menambah grip yang lebih baik. Sehingga feeling berkendara saat menikung atau mengerem dapat lebih optimal.

Selain itu, bagian suspensi depan dan belakang juga diganti dengan tingkat kekakuan yang lebih tinggi. Sehingga pengendalian motor di kecepatan tinggi terasa lebih stabil.

Oiya, pengembangan suspensi tersebut berdampak pada pengurangan tinggi jok VTR Type LD menjadi 740mm saja, atau 15mm lebih rendah dari VTR standar.

Selain ubahan fungsional tersebut, tak ada perbedaan desain antara VTR Type LD dan VTR.

Honda VTR-F

Beralih ke VTR-F yang juga siap meluncur tanggal 18 Juli nanti. Motor ini merupakan varian half fairing dari VTR.

Uniknya, desain headlamp VTR-F mengadopsi lampu yang mirip CBR150R, yang terinspirasi headlamp moge Honda VFR1200F. Sedangkan desain samping hingga ke buritan, tetap sama.

Perbedaan lainnya, sasis VTR-F dilabur warna silver. Sementara VTR dan VTR Type LD ditawarkan dengan sasis berkelir merah.

Nah, buat yang penasaran spek mesinnya mesti nyimak nih. VTR Series dibekali mesin V-Twin 249cc DOHC pendingin radiator dengan sistem injeksi PGM-FI.Tenaganya mencapai 30 dk di 10.500 Rpm dan torsi 22 Nm pada 8.500 Rpm. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa