Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Skuter Futuristik Asal India, TVS Graphite

Dimas Pradopo - Sabtu, 21 Juni 2014 | 09:29 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) tak ingin menyiakan arena Jakarta Fair 2014 untuk unjuk teknologi dengan menghadirkan bukan hanya satu atau dua, tapi tiga motor konsep sekaligus. Dua diantaranya, yakni Draken dan Scooty Hybrid sudah dibahas, kali ini giliran Graphite.

Skuter bertampang futuristik tersebut muncul di ajang Jakarta Fair 2014. Tengok saja bodi depannya didominasi sudut meruncing dan lampu utama yang tidak simetris. Di bagian bodi samping, bagasi dibuat berlubang, hasilnya helm disimpan dalam bagasi bisa terlihat dari luar.


Yang tak kalah menarik adalah desain sepatbor kolong yang dibuat menyatu dengan engine cover.Setang jepit dan panel indikator full digital jadi pemandangan di area kemudi. Bentuk speedometer juga menarik dengan bentuk asymmetric. Untuk safety, TVs membekali Graphite dengan mobilizer dan smart electronic key.

Spesifikasi mesinnya, 150cc 4-tak. Istimewanya TVS membuat kejutan dengan menyuguhkan teknologi AMT (Automatic Manual Transmission). Layaknya mobil terbaru, pindah gigi bisa dilakukan dengan pencet tombol di panel setang. Yang kanan untuk menaikan gigi dan kiri untuk menurunkan gigi transmisi. (mobil.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa