Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meluncur Setelah All New CBR 250R, Yamaha Tak Khawatir R25 Kalah Pamor

billy - Rabu, 14 Mei 2014 | 18:18 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Hari ini (14/5) PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi telah meluncurkan motor sport 250 cc terbarunya, All New Honda CBR 250R. Waktu peluncurannya hanya berbeda beberapa hari dengan gacoan Yamaha di segmen yang sama, Yamaha R25.

Rencananya, Yamaha R25 akan resmi diluncurkan pada tanggal 20 Mei 2014 mendatang dengan metode pemesanan online. Meski meluncur setelah All New CBR 250R, pihak PT Yamaha Indonesia Motor Indonesia (YIMM) mengaku tetap yakin motor barunya diterima pasar dengan baik.

"Kita sudah rencanakan jauh-jauh hari peluncurannya tanggal 20 Mei," ungkap Eko Prabowo, GM Marketing Communication and Community Development PT YIMM. "Buat kami, biar konsumen saja yang memilih," yakinnya.

Pihak PT Astra Honda Motor (AHM) pun mengaku tidak ada kesengajaan launching motor yang head to head di segmen yang sama ini berlangsung tak lama berselang. "Meluncurkan sepeda motor baru tentunya sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari, tidak ada kesengajaan," ungkap Johanes Loman, Vice President Director PT AHM.

Ya sudah, tinggal konsumen yang memilih. Pasalnya kedua motor ini menawarkan keunggulannya masing-masing. All New Honda CBR250R memiliki desain yang segar dengan bentuk serupa dengan CBR1000R.

Spesifikasi mesinnya tetap sama tapi memiliki perubahan pada mesin yang membuatnya memiliki power lebih besar ketimbang versi sebelumnya. Powernya meningkat dari 20 kW pada 8.500 rpm menjadi 21 kW atau 29 dk pada 9.000 rpm. Sedang torsi maksimalnya juga meningkat 23 Nm di 7.500 rpm.

Sedang Yamaha R25 hadir dengan mesin 2 silinder DOHC. Belum diketahui berapa power yang dihasilkan motor baru Yamaha ini. Yang jelas, karena diproduksi di dalam negeri, harga jualnya diyakini bisa bersaing dengan CBR250R. Kita tunggu saja infonya pada 20 Mei mendatang! (motor.otomotifnet.com)  


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa