Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Produksi Dalam Negeri Kunci Honda CBR150R Saingi Yamaha R15

billy - Kamis, 24 April 2014 | 16:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Salah satu faktor yang membuat Yamaha R15 lebih unggul ketimbang Honda CBR150R adalah harganya yang terpaut terlampau jauh. Saat ini, Honda CBR150R yang diplot di segmen sama seperti Yamaha R15 masih diproduksi di Thailand.

Otomatis, karena berstatus build up, harga jualnya jadi kurang kompetitif. Saat R15 dilepas Rp 28 juta, CBR150R dibanderol jauh lebih mahal mencapai Rp 42,9 juta!

"Kami menyadari hal tersebut, makanya proses produksi di dalam negeri sudah kami siapkan," aku narasumber dari PT Astra Honda Motor. Dengan dibuat di Indonesia, diharapkan harganya bisa lebih murah. Siapa tahu bisa di bawah Rp 30 juta sehingga bersaing dengan R15.

Meski begitu, ada beberapa spesifikasi teknis yang diprediksi akan berubah. Seperti rangka dari deltabox akan menggunakan tipe turbular seperti CB150R. Selain itu desainnya juga di update lebih sporty dengan bentuk yang mirip seperti CBR300R.

Sedang untuk spesifikasinya, saat ini Honda CBR150R mengusung mesin 4 tak 150 cc DOHC 4 klep. Mesin memiliki klaim power 17,8 dk di 10.500 rpm, torsinya 12,66 Nm di 8.500 rpm.

Jadi penasaran ya! (motor.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa