Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sorry, Bengkel R-Shop Hanya Khusus Yamaha R-Series

Dimas Pradopo - Kamis, 24 April 2014 | 15:37 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Yamaha memiliki strategi lain dalam memasarkan dan memanjakan sisi aftersales. Yakni melalui konsep bengkel berjuluk R-Shop. Sayangnya, pemilik motor sport Yamaha tipe naked bike sekelas Byson, V-Ixion dan Scorpio nggak bisa servis di stall khusus R-Series.

"Ya, itu previlege buat pemilik R-Series seperti R15 dan nanti R25. Tapi sorry, pengguna Byson, V-Ixion dan Scorpio tak bisa servis di area yang sama, karena detail pengerjaan motor fairing dan naked sedikit berbeda," buka Radityo A.D, Brand Manager Marketing Planning and Strategy PT YIMM.

Menurutnya, fasilitas R-Shop sebenarnya adalah dealer 3S Yamaha yang dipilih untuk pelayanan sales dan aftersales R-Series. "Kalau pelanggan non R-Series mau servis di dealer tersebut bisa saja, tapi di stall biasa. Bukan di stall khusus R-Shop."

Konsep R-Shop sendiri dirancang untuk memberikan kepuasan lebih pada konsumen R-Series dengan menonjolkan nuansa ala paddock sirkuit.

"Stallnya lebih mirip arena paddock. Persis dengan nuansa bengkel Yamaha CBU Shop yang didominasi kelir hitam dan nantinya akan di tempatkan di barisan depan bengkel. Sedangkan stall bengkel Yamaha biasa masih mempertahankan warna dominasi putih, merah dan biru," ungkapnya.

Oiya, sebagai pembeda, nantinya R-Shop akan ditambah shop sign dengan logo R besar di depan. Dan saat ini baru terdapat 800 unit R-Shop yang akan ditingkatkan hingga 1.000 unit sampai akhir tahun 2014. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa