Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumen Pindah ke Sport Murah Jadi Alasan Honda Discontinue CS-1

Dimas Pradopo - Selasa, 18 Maret 2014 | 08:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Pontianak – Sebenarnya kabar penghentian produksi motor crossover Honda CS-1 sudah cukup lama terdengar. Hanya saja, pihak pabrikan belum secara resmi memberikan keterangan mengenai stop produksi dari City Sport One (CS-1).

Dan akhirnya pada Sabtu (15/3) PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi mengumumkan untuk menghentikan produksi dan distribusi crossover CS-1.

Hal ini disampaikan oleh Margono Tanuwijaya, Marketing Director PT AHM. “CS-1 secara resmi sudah stop produksi dan distribusi. Keputusan ini diambil terkait marketnya yang semakin lama semakin mengecil,” ungkapnya di sela kegiatan Ekspedisi Nusantara.

Menurutnya saat ini, tren yang beredar di masyarakat mengenai motor sport sudah bergeser. “Dahulu mungkin bebek dengan mesin bertenaga sukses di pasaran. Tapi sekarang, dengan harga yang relatif sama, masyarakat lebih memilih sport low end semacam Verza ketimbang harus beli crossover,” urainya.

Sebagai catatan, CS-1 hadir perdana pada tahun 2008 silam. Dengan mengusung tagline “The Top City Ride” CS-1 dibekali sejumlah fitur unggulan yang terbilang lengkap dan futuristik. Mulai dari speedometer full digital, suspensi monosok, rem cakram depan-belakang hingga mesin tegak 125cc berpendingin cair. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa