Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rantai Bermasalah, Yamaha Recall 1.300 Motocross YZF 2014

Dimas Pradopo - Rabu, 5 Maret 2014 | 07:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika Yamaha terpaksa merecall 1.300 unit motocross YZF versi 2014 karena masalah pada rantainya. Badan keselamatan produk di Amerika (CPSC) menemukan adanya potensi kerusakan pada rantai yang dapat putus secara tiba-tiba saat berkendara.

Hal ini diyakini dapat membuat pengendara kehilangan traksi dan kontrol yang dapat menyebabkan insiden. Namun sampai saat ini, belum ada insiden dan korban akibat masalag tersebut.

Dikutip dari Autoevolution, CPSC melaporkan kerusakan terjadi pada YZF tipe 250cc dan 450cc. Lebih spesifiknya pada model YZ250FEL, YZ250FEW, YZ450FEL dan YZ450FEW.

Cara termudah untuk mengidentifikasi motor tersebut direcall atau tidak, cukup dengan melihat nomor VIN (Vehicle Identification number)-nya. Dimana seluruh model 2014 memiliki huruf E di urutan ke-10 kombinasi VIN-nya.

CPSC menyatakan jika sampai saat ini Yamaha tidak diizinkan melepas YZF sampai semua persoalan tersebut tuntas. Sementara Yamaha saat ini langsung merespon dengan pemanggilan langsung kepada pelanggan. (motor.otomotifnet.com) 
 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa