Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Luncurkan Honda PCX Baru, Ini Tampangnya!

billy - Rabu, 15 Januari 2014 | 10:35 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Vietnam - Hari Senin (13/1) yang lalu, Honda di Vietnam secara resmi meluncurkan Honda PCX 125 terbaru. Desainnya total berubah dari Honda PCX yang ada sekarang dijual di Indonesia. Desainnya jauh lebih maskulin dengan goresan garis desan yang tajam.

Lampunya tidak lagi membulat tapi cenderung kaku. Uniknya, semua lampu pada motor ini sudah dilengkapi dengan LED. Dari headlamp, lampu belakang hingga sein. Honda mengklaim ada penghematan daya hingga 60 persen dibanding model sebelumnya.

Sedang spesifikasinya diyakini tidak banyak berubah. Mesinnya masih 125 cc dengan teknologi eSP (enhanced Smart Power). Ada fuel injection PGM-FI, ACG Starter juga Idling Stop System (ISS).

Tentunya kapasitas mesin ini lebih kecil dari versi Indonesia yang sudah 150 cc. Honda PCX memang dipasarkan dalam dua pilihan mesin, ada 125 cc dan 150 cc. Indonesia hanya memilih memasarkan versi 150 cc, sedang Vietnam hanya 150 cc, di Jepang bahkan dipasarkan keduanya 125 dan 150 cc.


Sedang untuk rangk dan kaki-kaki juga sama saja. Bentuk pelek dan ukuran roda hingga suspensi juga fitur combi brake system masih sama saja. Fitur unggulan seperti remot dan alarm di kunci kontaknya juga tetap dipertahankan.

Di Vietnam, motor ini dijual dalam dua pilihan. Yang standar dan versi high end, harganya 51,99 juta Dong Vietnam atau setara Rp 28,4 jutaan dan 54,49 juta Dong Vietnam atau Rp 29,8 jutaan. Pilihan warnanya ada hitam, merah, putih dan perak.

Bukan tidak mungkin, PCX 150 versi Indonesia juga akan berubah jadi seperti ini. Tinggal tunggu saja! (motor.otomotifnet.com)
 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa