Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

7 Januari 2014, Yamaha Luncukan Xeon GT 125

billy - Senin, 23 Desember 2013 | 12:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Undangan peluncuran Yamaha Xeon GT 125 sudah masuk ke meja redaksi. Tanggal yang tertera di undangan tersebut menunjukan 7 Januari 2014 sebagai moment yang dipilih Yamaha untuk memperkenalkan model barunya ini.

"Nanti datang ya, kita juga akan dinner bersama big boss Yamaha Indonesia," ajak Eko Prabowo, General Manager Promotion & Community Development Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) penuh canda.

Ketika ditanya kenapa distribusi motor ini mendahului launching-nya, Eko memberikan alasas. "Kan bukan new model yang benar-benar baru, jadi tidak masalah di distribusikan terlebih dahulu. Kami maunya saat launching, unitnya sudah bisa langsung dipesan konsumen tanpa harus menunggu," beber pehobi adventure off road ini.


Seperti kita tahu, hal ini diluar kebiasaan Yamaha yang selalu rapat mengunci informasi motor baru sampai benar-benar resmi diluncurkan. Eh, ini belum juga ada launching, unitnya sudah tampak di jaringan dealer-nya.

Bila dibandingakan dengan Xeon RC yang menjadi basis platform-nya, motor ini mempunyai perubahan signifikan pada bodi bagian depan. Sedang bagian buntut masih kental nuansa Xeon RC 125.

Kaki-kaki dan mesinnya hampir pasti tidak ada yang berubah. Tetap sama seperti Xeon RC mengusung teknologi DiASil Cylinder dan Forged Piston dan menggunakan sistem pengabutan bahan bakar injeksi YMJET-FI. Tenaganya mencapai 11,4 PS dan torsi 10,4 Nm.

Untuk harga, Eko masih enggan bicara. Tapi gosipnya, bakal dilepas Rp 15,9 jutaan!

(motor.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa