Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Cross Cub 110, Varian Crossover Sang Legenda

Dimas Pradopo - Selasa, 3 Desember 2013 | 11:15 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tokyo – Honda boleh bangga dan berbahagia dengan usia panjang varian bebek Super Cub yang hadir sejak 1958 dan masih diproduksi sampai saat ini. Nah, jika sebelumnya pabrikan berlogo sayap merah ini menghadirkan Little Cub 55th  sebagai edisi terbatas, kini ada lagi varian tambahan, Cross Cub 110.

Yap, seperti namanya Cross Cub 110 mengadopsi desain campuran, alias crossover antara bebek dan motocross. Cross Cub 110 ini dihadirkan dalam dua versi, yakni model jalan raya dan semi off road.


Dari tampilan depan, kedua Cross Cub 110 sama-sama mengandalkan spakbor model sport dan suspensi bebek teleskopik yang bagian batangnya dilapisi karet pelindung debu.
No caption
No credit
No caption

Yang paling unik, tentu headlamp bulat dengan sepasang sein yang menggantung di depan tebeng. Braket lampu berupa pipa turbular juga tampak kokoh.

Sedangkan buritan dikawal desain yang mirip dengan model-model C-Series terdahulu dengan jok pembonceng yang masih terbuat dari palang besi.

Lalu urusan mesin, keduanya dikawal mesin 4-tak 110cc bertenaga 8 dk yang dilengkapi sistem injeksi PGM-Fi. Sepintas mesin ini mirip dengan milik Honda Blade Fi yang hadir di Indonesia.


Meski sepintas mirip, tapi perbedaan keduanya cukup signifikan. Pada versi jalan raya dibekali ban standar jalanan dengan pipa knalpot di bagian bawah. Serta sepasang tebeng sayap yang tak lagi membulat seperti Super Cub, tapi justru mengotak seperti keluarga Honda Astrea.

Sementara pada edisi semi off road dibuat lebih ganas dengan pelindung di kolong mesin, ban dual purpose dan pipa knalpot di bagian atas. Agar ringkas dipakai di medan semi off road, maka tak lagi tampak tebeng sayap di sampingnya. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa