Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seru! Yamaha Asean Cup Race Gelar Safety Riding Untuk Anak

Dimas Pradopo - Kamis, 28 November 2013 | 08:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Ternyata nggak cuma pembalap yang menyambut event balap Yamaha Asean Cup Race (YACR) 2013. Tapi juga 500 anak peserta Yamaha Safety Riding Science (YSRS) for Kids. Acara ini digelar di Sentul International Circuit, Bogor pada 30 November – 1 Desember 2013 disela balap YACR.

Acara ini akan dilaksanakan di paddock parking Sentul International Circuit mulai jam 9 pagi sampai 4 sore. Dan 500 anak usia 6 – 10 tahun atau kelas 3 dan 4 Sekolah Dasar tersebut berasal dari 20 sekolah di Jabodetabek dimana satu sekolah terdiri dari 25 anak.

Kegiatan YSRS Kids ini sendiri akan melibatkan Kepolisian melalui Polisi Wanita (Polwan) yang ikut memberikan bekal ilmu safety riding kepada peserta anak-anak. Teori mencakup pembekalan pengetahuan kesadaran akan situasi bahaya di jalan raya. Dalam pembekalan teori, anak-anak didampingi Polwan dan Instruktur Yamaha Riding Academy (YRA). Dan untuk sesi praktek melibatkan instruktur Yamaha dari Head Office dan area.

Anak-anak juga akan diperkenalkan tentang rambu-rambu lalu lintas jalan raya. Program Polisi Sahabat Anak juga tampil di acara ini sebagai salah satu kegiatan yang memperlihatkan kedekatan anak dengan Polisi. Satu anak didampingi satu orang tua dan satu sekolah didampingi 5 orang guru. Anak-anak akan diberikan teori dan praktek safety riding.

”Edukasi safety riding untuk anak-anak sangat penting dilaksanakan agar sejak dini mereka sudah mengenal dan memahami cara berkendara yang baik dan benar, dan yang penting juga adalah safety. Yamaha menjadi yang terdepan dalam edukasi ini dan selalu mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat, orang tua dan anak-anaknya. Anak-anak terlibat penuh dan memperoleh pengalaman baru yang tertanam hingga dewasa nanti,” papar M.Abidin, General Manager Service & Motorsport Yamaha Indonesia. (motor.otomotifnet.com) 



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa