Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Steed 400, Japan Traditional Choppa…

billy - Jumat, 30 November 2012 | 15:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

He.. he.. he.. motor  ini termasuk ‘buronan’ Em-Plus lumayan lama. Di beberapa event bikers selalu hadir, diajak turing menuju Kustom Fest Jogja, riungan chopper Jawa Tengah, seputaran Jawa Barat dan banyak tempat lain. Sialnya, belum sempat juga menjepret motor ini karena ownersnya, Bro Chandra alias Chan-Chan terbilang gesit dan susah ditangkap.

“Ups, sori bro, masalahya selalu ketemu malam hari tho? Besoknya sudah pisah dan belum sempat foto,” buka, life member Dewan Senior (DS) MMC-Outsiders yang mukim di Bandung ini.

Kisah customizingnya juga seru. Chandra dapat bahan Honda Steed standar langsung kontak rekan life members yang punya bengkel modifikasi Pey Rides Custom (PRC). “Sesuai selera saya, disasar traditional chopper. Uniknya basic mesin Jepang, jadi saya suka mengistilahkannya Japan choppa,” jelas bro yang gape reparasi handphone ini.

No caption
No credit
No caption

Buat Chandra, standar Honda Steed yang sudah choppers perlu diperbaiki. ”Desainnya terlalu konservatif dan kaku. Makanya perlu dimodif beberapa bagian,” jelasnya lagi.

Lewat obrolan alot dengan bro Bagus, builder PRC, beberapa peranti perlu diganti. Mulai dari depan, Bagus merekomen springer handmade dari bengkel ini. ”Dari situ karakter ol skool langsung kelihatan. Pilihan springer membuatnya lebih sip tanpa harus terkesan poser,” tambah Bagus lagi.

Lanjut ke soal detail. Konstrusi sasisnya murni hardtail cocok dipasok jok single seat ala sadel dengan dimensi ideal. Untuk itu, Chandra  memesan jok kulit sistem laser dengan motif-motif keren.

Jok boncenger juga sangat klasik, seperti jok depan yang memakai dua sok mirip sepeda kumbang.

”Kemewahan di sektor jok ini memang perlu, pasalnya kelir yang dipilih juga pop art, banyak sentuhan  airbrush, gradasi gelap-terang, beberapa bentuk keren, glitter dan freehand buah karya Jeff Kustom Painting,” bangganya.

Dilihat dari style kelirnya, suka aroma psychedelic di motor ini. “Menurut saya jadi sangat eye catching. Springer  dan jok belakang yang tampak ribet ditambahkan lagi kelir yang komplek  supaya imbang. Nuansa klasiknya juga ditambahkan dengan penempatan lampu depan variasi agak di atas seperti gaya-gaya chopper tahun 70-an,” terangnya lagi.

"Kemudian pilihan roda juga harus pas. Untuk motor Bro Chandra ini, dipili paduan 21 inci di depan 15 inci untuk belakang. Besaran ban 90/90/21 dari Bridgestone dan 170/80-15 Pirelli,” jelas tim dari Pey Rides di Jl. Bojong Koneng No. 55 RT 06/14, Cikutra, Bandung.

Sipnya, walau mewah motor ini diperlakukan sebagai daily rider dan turing jauh. Cheer’s!  (motorplus-online.com)


DATA MODIFIKASI
Tangki: PRC
Knalpot: PRC

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa