Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CB100, Herbie Racer 53

billy - Senin, 10 Oktober 2011 | 13:45 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Nanang El Yaqien punya profesi sebagai model iklan. Makanya nggak heran, dia juga suka mengamati film legendaris khususnya yang berkaitan dunia otomotif. ”Salah satunya VW sakti yang punya roh macam manusia dan jago balapan, Herbie. Replikanya juga dibuat modifikator kita. Tentunya berbentuk mobil,” buka Nanang.

Bahan CB100 jadi modal awal berikut performa mumpuni dengan menaikkan cc menjdi 200cc sesuai karakter Herbie sebagai mobil balap. CB yang masuk kategori motor klasik memang dirasa cocok. ”Konstruksi sasis tubular, single down tube menjadikannya cocok untuk modifiaksi ini,” jelas life members MMC-Outsiders Jakarta ini.

Sebagai pelaksana lapangan, ia menugaskan bengkel intern club berjuluk Aiwiwww Art Shop (AAS) yang digawangi Eko ‘Koi’ Yulianto, bro asli Jogja yang bermukim di Jakarta. Lewat diskusi dengannya dipilih genre modif café racer yang dekat dengan nuansa flat track sport.


“Kaki-kaki motor ini harus mumpuni. Maklum Nanang berkarakter speedy dan doyan turing terutama saat mengunjungi motor chapter kami di Bandung. Untuk itu sok depan-belakang tidak lagi memakai CB tapi diganti Tiger asli di depan dan YSS di belakang. Demi performa juga estetika, lengan ayun dipakai milik Tiger juga,” jelas Eko lagi.

Jarahan bodywork di rumah modifiaksi ini terbilang simpel dan benar-benar menganut café racer klasik. ”Inilah simplisitas untuk gaya modifikasi ini, sasis juga nggak perlu banyak diobrak-abrik seperti halnya chopper. Rake juga dibiarkan tetap seperti semula dan hanya fokus pada rombakan di baju semisal tangki dan bagian jok dan buntut,” jelas Koi.  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Battlax 120/70
Ban belakang: Battlax 150/70x17
Pelek depan : Tatsuno 2,15x17
Pelek belakang: Tatsuno 3,50x17
AAS : 0813-8311-4849

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa