Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Vario, Putih Minimalis Akibat Mepet

billy - Sabtu, 4 Juni 2011 | 13:56 WIB
Honda Vario, Putih Akibat Mepet
Honda Vario, Putih Akibat Mepet

Honda Vario, Putih Akibat Mepet
Honda Vario, Putih Akibat Mepet
Ini contoh ubahan skubek simpel, gaya dan pasti tetap nyaman dibawa riding. Untuk masuk arena contezt, paling pas ya main di kelas fashion advance. Tapi, tampilan minimalis ini menyimpan cerita kurang sip.

"Modifikasi ini memang dipersiapkan untuk ikut MOTOR Plus Skubek Contezt. Tapi ternyata salah perhitungan waktu. Akibatnya motif grafis tidak sempat diberikan di wilayah bodi," sesal Petrus John Edison sang modifikator.

Sebenarnya John sudah mempersiapkan motif perpaduan merah dan silver di bodi. "Tapi gagal, akibatnya warna silver di jok jadi sendirian nggak ada temannya," kekeh pria bertubuh kurus ini.

Jika berhasil dilaksanakan, hasilnya pasti oke banget. Merah sudah dirasa pas dengan beberapa penempatan variasi bolt-on yang dipilih. Begitu juga aksen perak yang sudah digunakan pada pelapis jok. Baru membayangkannya saja sudah tergambar kalau itu akan jadi sebuah perpaduan kelir yang menarik.

Untuk aneka variai bolt-on yang dipasang John memang sudah bertekad hanya menggunakan satu warna. "Tidak mau terlalu ramai, kelir candy gold seperti ini saja sudah lumayan bikin heboh," lanjut modifikator dari Absolut 2M asal wilayah Bates, Ciledug ini.

Mulai dari tutup kipas, cover knalpot, footstep, sok depan sampai tabung master rem di batang kemudi. "Bahkan dudukan pelat nomor juga ikut diberikan  sentuhan warna serupa," unjuknya.

Sementara itu hal yang membuatnya harus masuk kelas fashion advance adalah karena sudah mengganti setang dan lampu depan. Untuk kendali kemudi, John ikut arus yang banyak menggunakan batang kemudi model robocop.

Untuk lampu utama, merasa lebih modern menggunakan punya Click Vietnam. "Pastinya berhasil mengubah tampak depan dan bisa juga memberikan efek yang besar," tambahnya.

Tentu saja harus dilakukan ubahan pada cover bodi depan. Untuk ini harus John membuat ulang dengan tetap menggunakan fiber.


DATA MODIFIKASI
Ban depan: Swallow 120/70-14
Ban belakang: Swallow 140/60-14 Pelek depan: 2,5 x 14 inci
Pelek belakang: 5 x 14 inci
Sok belakang: YSS
A2M: (021) 94958877  

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa