Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ingin Bajaj Pulsar Anda Kekar dan Berisi? Cukup Aplikasi Spoiler Seharga Rp250 Ribu

billy - Kamis, 6 Januari 2011 | 12:23 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Berencana ubah tampilan Bajaj Pulsar 180/200 Sampeyan agar kelihatan makin kekar bergaya streetfighter? Gampang! Coba saja aplikasi ‘spoiler’ yang dilengkapi sein seperti yang dilakukan Benny pada Bajaj Pulsar 180 (UG3) 2007 kesayangannya. Ongkos tebusnya juga murah, yakni Rp 250 ribu sudah plus pasangnya selama sekitar 20 menit.
No caption
No credit
No caption

“Bawaan pabrik memang sudah gagah dan berkonsep sport  touring. Namun setelah pasang peranti ini kesan streetfighter-nya makin kental juga tambah berisi. Ditambah lagi kalau sok depannya diturunin sedikit, lebih kekar,” tutur Benny.

Nah bagi Pulsarmania yang berencana aplikasi pendongkrak tampilan berbahan fiber ini, bisa juga pasang sendiri kok. Tapi kalau enggak mau repot, langsung saja boyong Bajaj Pulsar Anda ke gerai Phoenix Custom (PC) yang memproduksi peranti tersebut.


Lebih jelasnya, berikut cara pemasangannya yang dilakukan oleh Ujang, kepala mekanik PC yang ngepos di Jl. Raya Bekasi Timur No.2, Cipinang, Jaktim. Monggo disimak Bro!(motorplus.otomotifnet.com)

Keterangan :

 1. Pertama, tebus dulu sepasang ‘spoiler’ ini, kiri-kanan yang sudah lengkap dengan lampu seinnya.

2. Lalu pasang braket dudukan ‘spoiler’ pada rangka bawah, dekat mesin yang diikat pakai baut ukuran 12 mm. “Kebetulan pada rangka tersebut sudah ada 2 lubang baut bawaan pabrik. Bautnya dipasang pada lubang bagian atas,” ujar Ujang.

3. Kemudian sambung kabel sein yang digabung ke kabel sein depan. “Penyambungan kabel ini terbalik tidak masalah, soalnya kedua kabel ini berarus positif semua,” tambah pria berambut cepak ini.

4. Selanjutnya pasang double tape pada bagian atas part, sisi dalam. Nantinya akan ditempel pada tangki bagian depan. “Berhubung pada tangki tidak ada dudukan baut untuk mengikat bagian atas peranti ini, solusinya hanya direkatkan menggunakan double tape. Tapi dijamin enggak bakal copot kok,” timpal Anto, penggawang PC.

5. Langkah terakhir, ikat peranti bagian bawah pada braket tambahan tadi pakai baut, yang kemudian dikencangkan menggunakan obeng kembang.

6. Kalau semua sudah terpasang, pastinya tampilan akan lebih kekar dan berisi.

Phoenix Custom : 0812-10116060 & 021-95007300


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa