Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Knalpot Loakan, Banyak Varian dan Murah!

billy - Kamis, 23 Agustus 2012 | 07:22 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pemilihan knalpot ke toko berkelas itu bagi yang berduit. Tapi, bagi yang berkantong cekak juga bisa gaya. Untuk yang mau hemat bisa melirik suguhan pedagang loakan. Seperti yang berjajar di sekitaran Jl. K. H. Hasyim Ashari, Ciledug, Tangerang.

“Kami selain menyediakan knalpot copotan motor dengan kualitas original, juga ada knalpot racing yang kondisinya masih baru dari berbagai merek,” terang Avip Sanjaya, salah seorang pedagang loakan. Knalpot racing yang disuguhkan boleh dibilang low end.

Untuk model racing, pedagang loakan ini menyuguhkan berbagai model. Seperti free flow, 3 bold dan tipe racing lainnya. Tersedia merek Kaliber, SKR Racing, R2 Racing dan AHM tiruan.

Buat nebus knalpot model racing buat bebek ini, siapin duit sekitar Rp 150 ribu – 450 ribu. “Banyak juga  yang beli knalpot kesini untuk dipasangkan di motor balap liar,” kata pemuda asal Kuningan, Jawa Barat ini.

Knalpot racing tersedia merek Kaliber, SKR Racing, R2 Racing hingga AHM tiruan, eh knalpot standar juga ada loh!
Kalau knalpot racing yang sudah terlanjur bosen dan ingin diganti standar, doi punya knalpot asli pabrik yang dijamin kualitasnya original. “Tapi, tergantung keberuntungan, kalau barang lagi ready stok dijual dengan harga sesuai,” tawar Vivip Cay, panggilan akrabnya. Rata-rata knalpot standar dilego dengan harga Rp 220 ribu.

Pingin knalpot bentuk standar tapi suara menggelegar kaya knalpot racing, juga ada. Biasanya knalpot model begini tidak ada mereknya alias no merek. Disupport oleh pengrajin knalpot yang bikin workshop rumahan sekitar Jakarta dan Tangerang. Model begini dijual Rp 170 ribu. Kebanyakan untuk matik seperti Honda BeAT, Yamaha Mio, dan Honda Vario. Daripada knalpot standar yang dibobok, mending juga aplikasi knalpot ini, bener enggak bro he..he...

Kondisi dompet lagi enggak ngedukung buat beli knalpot baru diloakan? Kan dari namanya juga loakan, jadi sistem tukar-tambah bisa dilakukan di tempat ini. Semisal knalpot standar pengin ganti racing, namun duit sampeyan kurang. Tenang saja, nanti knalpot standarnya bisa dihargain sesuai kesepakatan buat nambahin kekeurangan duitnya.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa