Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Battery Tender Plus, Jaga Aki Buat Motor Yang Jarang Dipakai

billy - Minggu, 29 April 2012 | 15:12 WIB
No caption
No credit
No caption

 
Lagu Bang Toyib benar-benar menginspirasi. Termasuk Biker pun ada yang berkarakter 'Bang Toyib'. Iya..., gak jarang nunggangi kuda besinya. "Biker yang seperti ini sering dibikin repot motornya sendiri. Terutama, jadi sulit starter lantaran aki tekor," jelas Ryan Lukita, importir Battery Tender Plus di Kompleks Ruko Golden Boulevard Blok Q/37, Bumi Serpong Damai, Tangerang-Banten.

Biker Bang Toyib pakai motornya hanya seminggu sekali, atau bahkan sebulan sekali. Dan, lama tidak dipakai membuat setrum aki berkurang. Jadi, produk Battery Tender Plus (BTP) penting buat 'Biker Bang Toyib'. Katanya memasang BTP saat motor diparkir lama, setrum aki terjaga.

Ryan menyebut BTP bukan charger aki. Meski prinsipnya menyetor setrum, BTP cuma men-charge jika setrum turun. "Menyetrumnya pun dengan arus 1,25 ampere. Arus segitu optimum buat mengisi aki secara padat dan menjaga sel-selnya awet. Namun waktu pengisiannya setara charger 3 ampere, jadi irit listrik," tukas Pria lulusan Universitas di Amerika Serikat itu.

Dihargai Rp 1 jeti dan garansi 2 tahun, BTP punya mikroprosesor yang menjaga setrum tak overcharge. Paket BTP dilengkapi kabel konektor dan terminal charger. "BTP bisa dipakai di semua tipe aki," ujar Ryan yang menjamin usia aki jadi 5 tahun dengan BTP. Bener nih bro?  (motorplus-online.com)  

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa