Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jok Fashion Tipis Ala Thailand

billy - Sabtu, 26 Maret 2011 | 15:39 WIB
No caption
No credit
No caption


Johan Wahyudi jeli lihat tren yang berlaku di dunia modifikasi. Maka itu, dia menawarkan jok yang dimodif model tipis seperti banyak dipakai skubek di Negeri Gajah Putih alias Thailand.

“Jok ini asli modifikasi. Bukan bawa dari Thailand ya,” pasti pria yang punya workshop di Jl. Serdang Raya No. 25, Kemayoran, Jakarta Pusat. Iya bos, makanya di atas dibilang hasil modifikasi. He...he...he....

Buat bikin jok jadi tipis, plastik alias dudukan jok kudu dibolongi. Misalnya jok Honda Vario yang punya plastik gembung di sisi pengendara. Tapi usah khawatir, karena nantinya sisi yang bolong itu ditutup stainless steel lagi. Begitunya dudukan jadi lebih tipis.

"Pakai pelat ukuran 1-2 mm sudah cukup. Asal jangan terlalu lentur,” aku pria 29 tahun ini. Pelat itu, nantinya dikancing atau dipaku ulang. Jadi, kekuatannya tetap bisa menopang tubuh pengendara. Lalu, pelat diberi busa agar empuk diduduki.

"Setelah itu, atasnya ditaruh matras setebal 4 mm,” buka pria asal Purwokerto, Jawa Tengah. Tujuannya, agar sudut pinggir jok bisa dibentuk. Terakhir, baru ditutup kulit jok. Yudi memberikan dua pilihan. Beli terima jadi dengan plastik jok atau hanya sebatas modifikasi.

Soal harga, “Biaya modif, sekitar Rp 160 ribu tergantung sarung jok. Tapi, kalau keseluruhan, tergantung harga plastik jok sendiri,” kata pria yang bisa dikontak di 0818-176103. Tertarik?  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa