Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Honda Mobilio E CVT dan Brio Satya E Paling Tinggi. Lainnya?

Senin, 21 Juli 2014 | 08:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Penjualan mobil Honda yang meningkat signifikan sampai 168 persen di semester pertama dengan 82.674 unit dibandingkan periode yang sama di 2013 berkat dua produk andalannya, Mobilio dan Brio Satya. Namun, ada varian dari kedua model tersebut yang penjualannya turun. Lantas, bagaimana dengan model lain Honda?

Memang, Mobilio dan Brio Satya bisa dibilang primadona Honda saat ini. Untuk Mobilio, termasuk dengan dua model teranyar Mobilio RS manual dan CVT, sampai Juni menorehkan total penjualan 46.446 unit. 



Sesuai data Gaikindo tertinggi diraih Mobilio E CVT dengan 16.248 unit. Meski penjualan di Juni sendiri yang 1.249 unit tercatat turun dibandingkan bulan sebelumnya yang mencapai 2.727 unit. Sementara tipe E manual justru meningkat dari 3.685 unit di Mei menjadi 4.803 unit di Juni.

Kondisi serupa juga dialami dalam penjualan Brio Satya. Sampai Juni, mobil murah yang mengandalkan tiga model itu mengukir total 11.493 unit. Dari ketiga model tersebut, hanya Brio Satya E yang naik penjualannya di bulan keenam dengan total 2.519 unit dari 1.959 (Mei).

Sementara di segmen hatchback, Honda Jazz di Juni hanya menjual 101 unit dengan total (sampai Juni) 7.005 unit dengan pangsa pasar 28 persen. Sedang di segmen SUV, Honda CR-V pada bulan keenam menyumbang 1.061 unit dan total 5.011 sampai semester pertama 2014.

“Meskipun hampir seluruh segmen otomotif di Indonesia mengalami penurunan penjualan, namun peningkatan yang terjadi di segmen City Car dan Low MPV mampu membuat penjualan secara total meningkat dibanding periode yang sama di tahun lalu," sebut Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Dengan melihat tren yang masih positif sampai saat ini, lanjutnya, kami percaya bahwa target Honda untuk meraih penjualan 175.000 unit di akhir tahun ini masih dapat dicapai.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa