Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gina, Mobil Konsep BMW yang Menggunakan Kain Sebagai Body

Jumat, 16 Mei 2014 | 16:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Munich - BMW memperkenalkan konsep terbaru yang mereka namakan Gina. Penamaan yang unik, seunik mobil konsep itu sendiri. BMW mengatakan, mobil konsep ini merupakan cara baru dalam memvisualisasikan mobil dan atributnya.

Seperti dilansir Autoevolution, hari ini (16/5) mobil ini memang dirancang untuk mendobrak pendekatan konvensioal dalam menciptakan sebuah mobil, dengan menawarkan alternatif baru yang mungkin.

Konsep ini mengubah tidak hanya cara mobil terlihat dan digunakan, tetapi juga teknik manufaktur. Pendekatan segar ini menyarankan kita untuk mematuhi konsep bahwa "bentuk mengikuti fungsi". Oleh karena itu, emosi, humanisme, estetika alami harus dikombinasikan dan diterapkan pada bahan-bahan baru untuk membuat mobil menjadi unik.

Kulit luar dari mobil ini terbuat dari bahan kain fleksibel yang membentang. Di dalam kabin, semua fungsi yang Anda butuhkan hanya terlihat bila Anda ingin menggunakannya, ketika mereka benar-benar diperlukan. 

Misalnya, lampu yang tersembunyi ketika tidak ada kebutuhan dan akan muncul dari balik 'kelopak' ketika harus digunakan. Saat mobil melaju pun, perubahan bentuk untuk menambah atau mengurangi downforce, sesuai kebutuhan, mungkin untuk dilakukan pada mobil konsep Gina ini.

"Penelitian GINA membantu BMW mengembangkan manufaktur cepat, teknik perkakas digital dan proses roboting sebagai pemandu untuk membuat sebuah mobil. Ini merupakan keindahan yang tak terbantahkan," ujar Ken Gross, Consulting Kurator GINA. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa