Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Mulai Produksi Van Listrik e-NV200 di Barcelona

billy - Kamis, 8 Mei 2014 | 10:44 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Barcelona - Mengikuti jejak Nissan Leaf, pabrikan asal Jepang ini terus menambah line up mobil listiknya. Kini giliran e-NV200, van bertenaga listrik mulai diproduksi massal sebagai kendaraan komersial ringan.

Proses produksinya dilakukan di pabrik Nissan di dekat Barcelona, Spanyol. Pabrik ini rencana juga akan menjadi basis produksi untuk mobil-mobil listrik Nissan. Dari sini akan dibuat beragam varian lain seperti taksi dan mobil penumpang yang akan diekspor ke banyak negara.

Beberapa negara yang dipastikan akan menerima mobil listrik Nissan dari pabrik ini adalah Jepang, Inggris dan Norwegia.

"Ini adalah hari besar bagi Nissan, memulai produksi mobil listrik kami yang kedua. Ini adalah saatnya electric vehicle mendobrak teknologi mainstream," buka Chief Planning Officer Nissan, Andy Palmer.

"Banyak pesaing yang baru saja memulai electric vehicle pertama mereka. Sedang Nissan sudah memiliki mobil pertama. Kami bangga bahwa electric vehicle kami sebelumnya, Nissan Leaf mampu terjual lebih dari 110.000 unit di seluruh dunia," lanjutnya. (mobil.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa