Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesifikasi Honda CBR300R, Powernya 30,4 hp

billy - Minggu, 20 Oktober 2013 | 14:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

China - Memang belum banyak informasi mengenai spesifikasi lengkap CBR300R. Tapi ada titik terang melalui beberapa foto pada artikel ini. Pastinya, motor yang dirilis di China International Motorcycle Trade Exhibition (CIMAMotor) masih menggunakan basis mesin dari varian 250 cc.

Satu silinder DOHC 4 klep berpendingin air. Bedanya ada pada kapasitas mesinnya yang lebih besar. Ruang bakarnya bengkak jadi 286 cc yang diperoleh dari memperpanjang stroke. Diameter pistonnya tetap 76 mm, tapi stoke-nya meningkat dari 55 mm jadi 63 mm.

Perubahan kapasitas mesin ini membuat powernya meningkat. Seperti di rilis motorcycle, tenaga puncak CBR300R diklaim tembus 30,4 hp pada 8.500 rpm. Sedang torsinya menyentuh 19.9 ft-lb di 7.250 rpm Lebih tinggi dari CBR250R yang powernya hanya 23,7 hp pada 9.900 rpm dan torsi 12.7 ft-lb di 7.400 rpm.


Bak mesin kanan beda desain dari versi 250 cc
 

Bobot motor ini pun dibuat lebih ringan. Dibandingkan sesama versi anti lock brake system (ABS), CBR300R hanya 164 kg sedang yang CBR250R malah beratnya 166 kg. Sedang spesifikasi rangkanya hampir tidak ada yang berubah, sumbu roda hingga ukuran ban sama saja.

Secara desain, fairingnya memang baru menyerupai sang kakak CBR1000R. Paling mencolok adalah desain lampu utamanya yang split dan tajam. Fairing bagian samping hingga tangki dan buntutnya juga baru.

Rencananya motor ini akan segera diproduksi di Thailand sebagai global model yang dipasarkan di banyak negara. Sedang untuk pasar Tanah Air, gosipnya CBR250R akan diubah desainnya menjadi sama seperti ini dan akan disiapkan untuk tahun 2014 mendatang. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa