Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Top Speed Honda CBR600RR Ini Tembus 274 km/jam!

billy - Rabu, 16 Oktober 2013 | 08:40 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Utah - Salah satu kelas di adu top speed sepeda motor pada Bonneville Speed Week adalah kelas motor produksi masal 650 cc. Di kelas ini ubahan yang dilakukan terbilang tidak terlalu bebas, salah satunya adalah melarang perubahan bore dan stoke. Kapasitas mesin harus sesuai dengan mesin bawaan pabrik.

Lalu siapa juaranya? Di tahun 2013 ini, Honda CBR600RR asal Jepang inilah yang menjadi juara sekaligus memecahkan rekor baru di kelas yang diikutinya.. Top speed motor yang dipacu Yokogawa Shunji asal Jepang ini tembus 274,921 km/jam!

Untuk mencapai top speed sekencang itu di trek lurus di Utah Great Salt Lake, Honda CBR600RR ini dipacu di lintasan sepanjang 5 mil atau sekitar 8.05 km. Jauh juga ya!



Seperti dilaporkan mr-bike.jp, karena turun di kelas produksi masal 650 cc ubahan mesinnya tidak terlalu banyak. Motor ini diklaim hanya menggunakan racing part dari HRC dan setting ulang fuel injection-nya. Bahkan bannya pun tidak menggunakan ban khusus untuk adu event kencang ini.

Secara desain juga tidak terlalu banyak ubahan aerodinamika. Ketika dipakai ngebut, fairing tetap menggunakan standar hanya melepas beberapa perangkat lalu lintas seperti kaca spion dan lampu sein, sedang lainnya tetap mirip keluar dari pabrik.

Kencang ya! (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa