Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Sport Murah Honda, Verza 150 Mulai Nampak Bentuknya!

Dimas Pradopo - Jumat, 21 Desember 2012 | 19:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Masih ingat dengan tulisan sebelumnya yang memuat pernyataan President Director PT Astra Honda Motor (AHM) tentang rencananya meluncurkan sepeda motor baru di bulan Januari 2013 mendatang? (klik di sini) .

Saat itu, di sela peluncuran CB150R, Yusuke Hori, President Director PT AHM mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha untuk merebut pangsa pasar sepeda motor sport dengan CB150R Streetfire dan motor sport baru yang akan diluncurkan pada Januari 2013.

Dan ini lah motor baru yang dimaksud. Foto-foto Honda Verza 150 sudah banyak beredar di sosial media, mulai Facebook hingga blog. Dari foto yang beredar besar kemungkinan kalau foto tersebut diambil ketika dilakukan shooting iklan motor ini di kawasan Braga, Bandung, Jawa Barat.

Secara desain memang tidak terlalu jelas. Tapi beberapa bagian seperti head lamp dan bagian buntut didesain mirip New MegaPro. Tapi bedanya, masih menganut double shock dan drum brake atau rem teromol di roda belakang.


Mesinnya juga diyakini mengusung jantung Honda New MegaPro. Tapi bedanya sudah akan mengusung teknologi injeksi bahan bakar. Sesuai dengan komintmen Honda yang tidak akan meluncurkan motor baru dengan teknologi karburator.

Ketika dikonfirmasi ke perwakilan PT AHM, sang narasumber tidak menampik. Malah menambahkan bila motor ini memang di setting untuk mengisi pasar motor sport entry level yang belum banyak pemainnya.

Di pasaran, kompetitornya hanya ada Suzuki Thunder 125 dan Bajaj Pulsar 135. Namun secara kapasitas mesin, motor ini unggul dengan 150 cc. Sedang harganya, dikabarnya tidak jauh dari bebek Honda yang dibanderol paling mahal.

Kalau bebek paling mahal Honda saat ini adalah Supra X 125 Helm In PGM-FI yang dijual Rp 16,22 juta. Artinya motor sport ini tidak akan jauh dari itu. Rp 16-17 juta masih oke dong! (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa