Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Idling Stop System, Vario Techno 125 di Thailand Lebih Irit!

Dimas Pradopo - Selasa, 17 Juli 2012 | 17:28 WIB
Honda Vario techno 125 2012
Dok. Otomotifnet
Honda Vario techno 125 2012

Di Thailand, Honda Click 125i atau kembaran dari Vario Techno 125 PGM-FI di Indonesia dibekali dengan sebuah fitur anyar. Yaitu idling stop system (ISS) mirip yang diaplikasi pada Honda PCX 150.

Dengan ISS, mesin bisa otomatis mati dalam keadaan langsam, tapi bisa nyala kembali hanya dengan memutar selongsong gas. Fitur ini berguna untuk menghemat bahan bakar seperti ketika berhenti di lampu merah. Enggak perlu repot putar kunci kontak atau pencet tombol starter!

Honda Vario techno 125 2012
Dok. Otomotifnet
Fitur ini sebenarnya adalah pasangan dari ACG starter, gabungan antara altenator dengan motor starter yang ada pada Vario Techno 125. Artinya, bukan tidak mungkin fitur ISS juga akan dipasang pada Vario Techno 125 yang dijual di tanah air.
 
Dengan fitur ini, terbukti konsumsi bahan bakar Click 125i jadi lebih hemat. AP Honda, ATPM Honda di Thailand mengklaim konsumsi bahan bakarnya 7 persen lebih hemat dari versi standar tanpa ISS. Kini satu liter bahan bakar bisa digunakan untuk menempuh jarak hingga 55,8 km.
Honda Vario techno 125 2012
Dok. Otomotifnet
Honda Vario techno 125 2012
Selain perubahan mesin, kosmetik Click 125i juga dibuat lebih maskulin. Sesuai levelnya, matik ini jadi varian tertinggi keluarga Click 125i. Warna biru, putih dan hitam yang jadi pilihan dipadu dengan striping minimalis.

Fitur-fitur unggulan seperti combi brake system, kunci rem parkir serta standar samping yang otomatis membuat mesin tidak bisa hidup ketika belum terlipat tetap dipertahankan. Seandainya Vario Techno 125 di Indonesia ikut dibekali fitur ini apakah banyak berminat untuk memilikinya?

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa