Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Jupiter Z1 Dikembangkan Oleh Desainer MotoGP Yamaha

toncil - Selasa, 10 Juli 2012 | 14:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Memiliki kode angka 1 di belakang nama All New Jupiter Z1, ternyata punya makna yang berkaitan dengan kecepatan. Pasalnya sang desainer motor ini adalah orang yang sama yang mendesain Yamaha YZR-M1 pacuan MotoGP.

Ia adalah Takeda, Project Leader New Jupiter Z1. Sebelum merancang bebek sporty ini, Takeda juga pernah menjadi Project Leader untuk model supersport YZF-R6, YZF-R1, YZR-M1 dan terakhir adalah All New Jupiter Z1.

"Pengembangan motor mengedepankan konsep performa yang lebih baik dan desain yang stylist," ungkap Takeda.

Soal performa, mengadopsi teknologi motor balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston. YZ Crankshaft Technology meningkatkan akselerasi dan torsi, sudah digunakan di motor trail Yamaha YZ450F.

Agar tidak bergetar, crankshaft ini diberi bandul balancer baru yang desainnya terinspirasi oleh crankshaft YZR-M1 MotoGP. "Tenaganya meningkat 20 persen tapi getaran lebih kecil," beberp pria asal Jepang ini.

Mesin baru All New Jupiter Z1 juga didukung teknologi Fuel Injection yang membentuk high performance karena akselerasi yang lebih responsif. Makin canggih, Yamaha juga akan memasarkan ECU dan piranti adjustable-nya agar sistem injeksi ini bisa dioprek lebih kencang. (motorplus-online.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa