Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Helm Retro Jangan Cuma Gaya, Juga Harus Safety!

Editor - Jumat, 1 Oktober 2010 | 08:58 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Foto : Hell For Leather

OTOMOTIFNET - Banyak pengendara motor klasik rupanya justru ogah menggunakan helm retro, seperti yang banyak beredar di kalangan penjual helm. Alasannya adalah karena helm tersebut tidak nyaman dan tidak aman bagi mereka.

Hal inilah yang menginspirasi Chad Hodge untuk menciptakan helm retro fullface. Dimana para pengendara motor-motor klasik tidak harus mengorbankan gaya retronya untuk mengejar sisi safety. Karena helm ini sudah mengakomodir kebutuhan pengendara akan gaya klasik dengan kebutuhan pengendara akan sii safety dalam mengendara.

“Ide untuk membuat helm retro fullface ini, berawal dari ketika saya mencari sebuah helm baru yang bentuknya cukup unik. Helm yang bisa menggabungkan gaya retro, namun tidak melupakan sisi safety helm sang pengendara. Apalagi saat ini masih banyak yang menggunakan motor klasik, namun tidak klop dengan helm yang mereka gunakan,” papar Chad Hodge.


Beberapa konsep livery yang ditawarkan untuk desain helm retro tersebut

Ciri khas yang peling terlihat pada helm ini adalah bentuk visor yang membulat ke depan. Nyaris menyerupai visor pada motor balap era 80-an yang masih membulat. Bentuk penahan dagunya pun tidak terlalu tebal seperti helm moderen yang ada saat ini.

Namun jangan salah, kendati bentuknya mengadopsi helm retro, kemampuan serta fiturnya seperti ventilasi yang berbentuk retro, ditandemkan dengan fasilitas bluetooth speaker control, menjadi sebuah fitur modern yang bisa di jumpai di helm tersebut. Belum lagi bahan interior yang anti bakteri, membuat helm menjadi helm retro yang benar-benar nyaman.

Sayangnya helm ini masih menjadi prototipe dan belum diproduksi massal. Hodge sendiri bukan pemilik perusahaan helm. Makanya Hodge berharap agar ada perusahaan helm kelas dunia yang melirik konsepnya ini.

Kira-kira pabrikan helm dalam negeri seperti KYT dan NHK, mau enggak ya investasi untuk menciptakan produk massalnya? Atau membuat desain sendiri yang lebih artistik? Hmm, kita tunggu saja.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa