Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Fiesta EcoBoost Diluncurkan Duluan dari EcoSport

Kamis, 23 Januari 2014 | 09:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Suhu politik yang memanas di Thailand tidak mempengaruhi pengiriman mobil dari negeri itu ke Indonesia. Termasuk rencana Ford Motor Indonesia meluncurkan All New Ford Fiesta yang dibekali mesin 1.0L EcoBoost tetap berjalan sesuai rencana. 

Meski ada media online menyebutkan kalau Ford Indonesia akan memperkenalkan EcoSport lebih dulu. Perihal berita itu dipertegas oleh Bagus Susanto, Managing Director FMI kepada Otomotifnet dalam pertemuan santai, kemarin (22/1).

"Tetap EcoBoost duluan. Ya, bedanya dengan EcoSport enggak jauh antara Maret dan April," jelas Bagus. Maksudnya, Fiesta dengan mesin terbaik itu diperkenalkan Maret, sedang EcoSportnya April.

Dilanjutkannya, Ford Indonesia sudah membuka pesanan terhadap Ecosport sejak 9 Januari lalu. SUV perkotaan itu mempunyai harga sangat kompetitif, dimulai dari terendah Rp195,4 juta dan tertinggi Rp242,4 juta.

Bermesin 4 silinder 1.5L Ti-VCT menghasilkan tenaga 110dk dengnan torsi 142 Nm. Tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis 6-speed Ford Powershift. 
Sementara All New Fiesta dipasangi mesin 1.0L berteknologi Ecoboost. Jantung pacu yang dua tahun berturut-turut sebagai mesin terbaik ini sempat dirasakan performanya oleh OTOMOTIFNET.COM di Thailand. Tak menyangka mesin yang 1.000 cc ini mempunya tenaga setara dengan 1.500 cc. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa