Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akhirnya, Sosok BMW Seri 2 cOUPE Nongol di Web

Jumat, 25 Oktober 2013 | 08:49 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Munich - Dalam beberapa bulan ini, BMW terus membuat penasaran pencintanya akan sosok Seri 2 coupe. Nah, kemarin (24/10) sedan yang akan dipamerkan pada Detroit Motor Show, Januari 2014, itu ketangkap kameran dan muncul di web otomotif.

Tampilan kupe BMW Seri 2 yang akan menggantikan Seri 1 ini sangat sport dan mengesankan tenaganya hebat. Indikasi itu tercermin dari air dam di bawah gril dan dua saluran udara yang besar di ujung kiri dan kanan bawah bemper yang di bagian bawahnya seperti ada spoiler kecil. Dipadu dengan empat tarikan garis di atas kap mesin.

Meski BMW Seri 2 ini dua pintu, tapi dilengkapi dengan 4 jok yang memiliki dimensi panjang 4 inci lebih melar dari Seri 1, juga 1,3 inci lebih luas. Kelebihan ini membuat ruang kepala pengemudi dan penumpang lebih luas 0,7 inci. Begitu juga ruang kaki penumpang belakang lebih lega 0,8 inci.

Seperti sudah disebutkan di atas kalau desain kap mesin menggambarkan kesangaran tenaga, ternyata BMW Seri 2 model standar dan versi M dibekali jantung pacu BMW TwinPower Turbo. Ada dua pilihan sesuai dengan rencana BMW nanti saat memasarkannya, yakni tipe 228i dan M235i.


Untuk BMW Seri 2 228i dipasangi mesin 2.0L empat silinder yang menghasilkan tenaga maksimum 240dk, sedang yang M235i dipasangi 3.0L 6 silinder mampu menghambur tenaga sampai 322 dk dengan torsi 436Nm.

Khusus seri M235i, sasisnya telah disetel, tyermasuk suspensi standar, rem, dan keempat roda memakai ban Michelin Super Pilot yang membalut pelek ringan ukuran 18 inci. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa