Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Benarkah Kemunculan Honda Mobilio Akan Memangsa Honda Freed?

Otomotifnet - Selasa, 22 Oktober 2013 | 12:02 WIB
Honda Mobilio 2014
Tabloid OTOMOTIF
Honda Mobilio 2014

Jakarta - Honda Prospect Motor kini punya dua jagoan disegmen MPV. Ada Honda Freed, juga ada yang harganya lebih terjangkau Honda Mobilio. Lalu benarkah kehadiran Mobilio yang lebih murah, bisa memakan pangsa pasar Honda Freed?

 
"Belum tentu. Dan kalaupun ada, pasti sangat sedikit. Karena keduanya beda segmen, baik dari segi harga maupun fitur dan kenyamanan yang ditawarkan," ungkap Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, saat berbincang dengan otomotifnet.com hari ini (22/10)
 
Honda Mobilio rencananya akan dilepas ke pasaran dengan kisaran harga Rp 150 - 180 jutaan, "Sementara Honda Freed kan harganya diatas Rp 200 jutaan. Jadi jauh perbedaannya," tambah Jonfis.
 
Tapi, bagaimana tanggapan konsumen terhadap kedua mobil ini? Pilih mana, Honda Freed atau Honda Mobilio? "Kalau saya punya uang sekitar Rp 250 jutaan, ya mending beli Honda Freed. Maksimalin uang yang ada, lagipula, gengsinya lebih bagus Honda Freed dong," ujar Dimas, yang berencana membeli mobil keluarga.
 
Lain lagi tanggapan Garuda, dengan kepemilikan uang yang sama, yakni Rp 250 juta, dirinya lebih baik memilih Honda Mobilio. "Ini kan mobil baru, biasanya teknologinya juga baru. Dan sisa uangnya, bisa saya jadikan modal untuk modifikasi habis-habisan. Lumayan kan?" ujarnya.
 
Nah, sejauh ini pesanan Honda Mobilio sudah mencapai 4.500 unit, meski belum bisa diketahui berapa penjualan bulanannya nanti. Sementara sejauh ini, Honda Freed terjual rata-rata setiap bulannya sekitar 1.500 unit. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa