Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

600 Ribu Unit Lebih Hyundai Genesis dan Kia Forte di-Recall

Kamis, 26 September 2013 | 05:40 WIB
No caption
No credit
No caption



Korea - Hyundai dan Kia Motors mengumumkan akan memanggil untuk perbaikan (recall) Hyundai Genesis dan Azera serta Kia Forte produksi 2007-2011 berjumlah 660.000 unit yang dipasarkan di Korea selatan yang diperkirakan mengalami kerusakan pada saklar rem. Menurut manajemen, ada kemungkinan dari ketiga model tersebut ikut terimbas di negara.

Penarikan ini menambah jumlah masalah menjadi 2 juta mobil di negeri sendiri sejak recall diperkenalkan 2003, kata kementerian Transportasi. April lalu, raksasa produsen mobil di Negeri Ginseng yang kini menduduki peringkat kelima global telah menarik 1,8 juta unit di Amerika dengan masalah yang sama.

"Kami berencana melakukan penarikan tambahan di negara lain sesuai dengan peraturan dan sistem mereka (negara bersangkutan)," kata Hyundai dalam rilisnya, kemarin (25/9). Sumber dari Kia juga menyebutkan pihaknya sedang mempertimbangkan penarikan di negara lain. 

April lalu, Kia juga menarik 160.000 unit dan pukulan telak bagi Hyundai-Kia. Mereka akan mengganti saklar rem yang berpotensi gagal mengaktifkan lampu rem atau gagal menonaktifkan cruise control saat pedal rem ditekan. hanya, belum ditetapkan tanggalnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa