Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kenaikan Harga Mobil Honda Tinggal Tunggu Waktu

Selasa, 27 Agustus 2013 | 15:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Bogor – Calon pembeli mobil, bersiaplah. Karena harga mobil akan merangkak naik. Selain akibat dampak kenaikan US Dollar, meningkatnya nilai PPnBM juga menjadi pemicunya. Salah satunya dirasakan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) yang bersiap menaikan harga jual produknya.

“Sampai sekarang memang belum ada kenaikan, namun harga pasti naik kalau kondisi begini terus. Tinggal tunggu waktu, bisa kapan saja. Tapi besaran kenaikan belum bisa ditentukan, kan kenaikan bisa bermacam-macam. Bisa naik langsung, bertahap dan selainnya," ujar Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy pada Selasa (27/8).

Selain kenaikan nilai tukar US Dollar, kenaikan harga mobil Honda, terutama produk-produk CBU dikarenakan adanya kenaikan pajak barang mewah, PPnBM.

“Kalau PPnBM naik, tentunya harga mobil-mobil impor akan naik. Sekarang, produk impor kita itu ada Odyssey, kemudian dari Thailand semua sedan dan CR-Z. Ya mungkin mobil-mobil CBU itu akan terkena pajak yang lebih mahal,” urainya.

Namun dirinya mengakui belum mengetahui besaran kenaikan tersebut karena belum jelasnya jumlah kenaikan pajak.

“Tapi saya belum jelas juga apakah pajak itu 150 persen ditambah dari kondisi sekarang yang sudah 40 persen (naik 60 persen). Atau langsung naik 150 persen dari nilai pajak saat ini. Itu belum jelas jadi nunggu dulu. Yang pasti harga mobil CBU akan naik,” pungkas Jonfis. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa