Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KIA Siapkan Picanto LPG, Jauh Lebih Irit Bahan Bakar

Selasa, 20 Agustus 2013 | 13:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Ajang pameran Frankfurt Motor Show akan menjadi kelahiran KIA Picanto berbahan bakar gas LPG. Citycar KIA yang menggunakan bahan bakar gas ini diklaim jauh lebih irit dari bahan bakar konvensional.

KIA Picanto LPG mengandalkan mesin 3 silinder berkapasitas 1.0 liter, yang bisa memproduksi tenaga sebesar 67 Hp dan torsinya 90 Nm. Klaimnya, mobil ini punya konsumsi bahan bakar 5,6 liter untuk jarak sejauh 100 km.

Selain mengandalkan bahan bakar gas, KIA Picanto LPG akan juga dilengkapi dengan fitur start-stop otomatis (ISG), sehingga diharapkan dapat semakin menekan konsumsi bahan bakarnya.

Ada dua tangki bahan bakar yang terdapat di dalam tubuh mungilnya. Pertama tangki bensin berkapasitas 35 liter yang terletak di depan as roda belakang, juga tangki LPG berkapasitas 27 liter yang dipasang di bawah lantai bagasi, menggantikan posisi roda cadangan.

Akan ada sebuah tombol pada dashboard citycar KIA yang rencananya akan dijual di Eropa tahun ini juga, untuk memungkinkan pengemudi untuk beralih antara bensin dan LPG dan sebaliknya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa