Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Skubek Retro Yamaha Fino Jalani Pengetesan di Indonesia?

billy - Senin, 10 Oktober 2011 | 13:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto Yamaha Fino yang kabarnya merupakan versi Indonesia beredar di dunia maya. Salah satu blog menyebutkan foto ini diambil dari Yamaha Motor Manufacturing West Java (YMMWJ).

Sekilas bentuknya sama persis dengan Yamaha Fino yang ada di Thailand. Bahkan striping dan varian "fashion" ini juga sama seperti yang ada di negeri gajah putih tersebut.

Bedanya hanya pada pelek yang telah mengadopsi casting wheel dengan bentuk serupa pelek Yamaha Mio Soul dan Mio Sporty.

Saat dikonfirmasi ke pihak Yamaha Indonesia, kemungkinan besar varian ini adalah unit yang sedang diuji coba. "Mungkin tes atau komparasi produk," buka Indra Dwi Sunda, PR Manager PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI).

"Tes produk itu kan semua pasti dites. Tapi yes or no kita enggak tahu. Semua masih di bawah R&D," lanjut pria yang gemar bersepeda ini.

Seandainya dijual di Indonesia, Yamaha Fino ini akan head to head dengan Honda Scoopy. Sedang mesin maupun rangkanya juga tidak beda jauh dengan Yamaha Mio Sporty.

Bila memang jadi dijual di Indonesia, tentunya akan bertentangan dengan pernyataan beberapa petinggi Yamaha yang pernah menyebutkan enggak menjual skubek berdesain retro seperti Fino di Indonesia. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa