Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda PS125i, Retro Nanggung Dari Inggris

billy - Selasa, 26 Juli 2011 | 08:39 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Dijual di Inggris sejak 2006 silam, Honda PS125i tetap eksis dengan desain modern retro-nya. Mungkin di Indonesia bentuk seperti ini akan terlihat aneh. Serba nanggung, retro masih kurang klasik tapi modern juga kurang futuristik.

Meski begitu Honda PS125i ini menawarkan kemudahan serta kenyamanan berkendara. Buktinya bisa dilihat dari bentuk jok yang ekstra tebal tapi sudutnya meruncing ke atas di bagian depan. Fungsinya agar kaki pengendara mudah menapakan kaki ke tanah.

Kaki-kakinya juga nyaman. Pakai roda lingkar 13 inci, dikawal ban berprofil tebal. Depan ukuran 110/90-13 sedang yang belakang pakai 130/70-13M. Ban gendut ini tentunya akan membantu suspensi 33 mm di depan dan dual sokbraker di belakang meredam getaran.


Desain pelek motor ini keren juga ya! Palang 6 tapi melengkung dinamis seirama dengan bentuk bodinya yang juga membulat. Untuk perangkat pengeremannya sudah dilengkapi dengan combi brake system (CBS). Sekali tekan rem belakang, kedua roda langsung melambat.

Mesinnya pakai satu silinder 125cc berpendingin air. Awalnya sempat mengira kalau mesin ini sama seperti yang dipakai Honda PCX 125, tapi ternyata beda bro. Dibekali injeksi PGM-Fi standar emisinya lolos Euro3 dan punya tenaga hingga 10,1 kW di 9.000 rpm.

Harganya lumayan mahal loh, di Inggris dilepas 2.670 Euro atau sekitar 32,8 jutaan. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa