Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih, Honda BeAT di Filipina Dilengkapi Combi Brake System

billy - Selasa, 5 Juli 2011 | 08:41 WIB
No caption
No credit
No caption


Kalau di Indonesia, perangkat Combi Brake System (CBS) hanya ada di Honda Vario CBS Techno, Honda PCX 125 dan CBR 250R. Tapi di Filipina, motor yang dilengkapi sistem pengereman pintar ini malah skubek Honda BeAT.

Dengan CBS, hanya sekali menekan rem belakang maka secara otomatis rem depan juga akan bekerja membantu pengereman meski tuas rem depan tidak ditekan. Hal ini ditujukan untuk mengurangi gejala roda belakang terkunci saat mengerem hanya dengan rem belakang saja.

Pada Honda BeAT versi Filipina ini, perangkat CBS yang digunakan masih mekanis seperti yang terpasang pada Honda Vario CBS Techno. Sedang pada Honda PCX 125 dan CBr 250R sudah hidrolis membuat pengoperasiannya lebih halus.

Di Filipina, BeAT CBS ini dijual 63.900 Peso atau sekitar Rp 12,8 jutaan. Lebih mahal dari versi non ABS yang hanya 61.800 Peso atau Rp Rp 12,3 jutaan.

Secara spesifikasi mesin, BeAT ini sama seperti BeAT yang dijual di Indonesia, mengusung mesin satu silinder 108cc. Perangkat safety seperti parking brake lock dan side stand switch juga sama seperti yang ada di Indonesia.

Yang membedakan adalah pilihan warna dan desain stripingnya. Versi Filipina ini punya desain yang lebih elegan dan dinamis. Sedang di Indonesia, tampil sporty dan ceria khas anak muda. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa