Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TVS Tertarik Masukan Flame 125, Kompetitor Thunder 125 dan Pulsar 135LS

billy - Senin, 27 Juni 2011 | 08:48 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Di negara asalnya, India, TVS punya banyak model motor tipe sport. Salah satu yang punya desain paling menarik adalah TVS Flame 125. Dan asiknya, diam-diam PT TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI) sedang punya rencana membawanya ke Indonesia.

"Kita sedang pikirkan," ungkap Darmadi Tjuatja, Chief Operating Officer TVS-MCI. Yang pasti, bila benar-benar masuk Indonesia model ini akan bersaing dengan Suzuki Thunder 125 dan Bajaj Pulsar 135LS.

Mesinnya hanya 125cc, tapi TVS Flame unggul dengan mesin tiga klep. Dua klep masuk dan satu klep buang. TVS menyebut teknologi ini sebagai CCVTI (Controlled Combustion Variable Timing Intelligent).


Powernya mencapai 10,3 Bhp di 7.500 rpm, power ini sedikit lebih rendah dari bebek TVS Tormax 150 yang mencapai 13,2 Bhp di 8.000 rpm. Tapi soal gaya, bentuknya sudah motor batangan tulen. Meski masih menganut dual sok, tapi desainnya terlihat berisi dengan tarikan garis bodi tajam.

Bagaimana peluang penjualannya? Kalau Bajaj saja mengakui bahwa model paling larisnya adalah Pulsar 135LS, semoga saja kehadiran TVS Flame 125 ini mampu berkontribusi positif bagi bisnis TVS di Indonesia. (motorplus-online.com)  

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa