Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inikah Wujud Honda New Mid Scooter Versi Mass Production?

billy - Rabu, 1 Juni 2011 | 07:44 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sejak pertama kali diperkenalkan pada Milan Autoshow tahun lalu, "Honda New Mid Scooter" Honda ini terus dikembangkan untuk di produksi masal. Hingga akhirnya foto-foto skuter gambot ini bocor ke media.

Seperti di rilis Autoevolution, ada beberapa perbedaan dengan versi konsep saat di pajang di pameran Milan Autoshow. Paling mencolok ada pada warna, yang ini lebih polos dan banyak aksen kroom yang kemudian dihilangkan. Sedang secara desain hampir tak ada bedanya.


Sayangnya hingga saat ini belum ada kejelasan tentang spesifikasi teknis skuter dengan desain tak biasa ini. Meski skuter, tapi Honda New Mid Scooter menggunakan roda 17 inci bertapak lebar! Anehnya lagi, roda belakang dipegang oleh sebuah swing arm layaknya motor sport.

Penerus daya-nya ke roda belakang juga bukan menggunakan transmisi continuously variable transmission (CVT) tapi menggunakan rantai. Transmisi dan mesinnya ada tepat di bagian tengah motor. Konstruksi ini mirip bebek matik Honda Revo AT yang ada di Indonesia.   (motorplus-online.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa