Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow! Di Surabaya Adu Jagoan Irit Revo Tembus 104,99 km/liter!

billy - Senin, 30 Mei 2011 | 15:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Lomba irit Honda Revo kembali digelar, kali ini giliran Surabaya (29/5) yang didaulat menjadi tempat hajatan unik ini. Bertempat di lapangan Albatros Sidoarjo-Jawa Timur, rekor baru akhirnya dibuat. Jagoan Irit di Surabaya ini tembus 104.99 km/liter!

Jagoan yang bisa membawa Honda Revo sehemat ini adalah Sugianto. Meski berboncengan, Honda Revo yang disemplaknya tetap sangat irit. “Saya hanya memakai perseneling sampai gigi 3, untuk kecepatan hanya sampai di 30 km/jam," buka Sugiarto.

"Disamping itu posisi berkendara dengan menundukkan kepala sudah pasti saya lakukan. Sedangkan untuk hemat berbelanja saya membeli berang yang paling murah aja,” ungkapnya senang karena diganjar  hadiah Rp 3 juta!

Asal tahu saja, selain berboncengan, rute yang digunakan juga menyerupai perjalanan sehari-hari. Tidak ada jalur khusus yang memuluskan perjalanan para peserta.

"Adu jagoan irit mengambil rute jalan-jalan umum dan berkendara secara berboncengan yang menempuh jarak sekitar 20 km. Tujuannya untuk memberikan suasana dan kondisi berkendara sahari-hari pada peserta,” ungkap Suwito M, Direktur Utama PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Surabaya.

“Kali ini kami tambahkan tantangan supaya peserta belanja hemat. Kami beri uang Rp 50.000 dan berbelanja barang yang sudah kami daftar dan diwajibkan sehemat mungkin. Kali ini penilaiannya 70 persen irit BBM dan 30 persen berhemat belanja, tapi ingat ketika belanja mesin motor harus tetap hidup lho,” papar Ir. Purwanto, GM Technical Service Division PT MPM. (motorplus-online.com)

Pemenang Jagoan Irit
1. Sugianto / 104.99 km/l
2. Faruq Yaffie / 98.2 km/l
3. widi / 95.3 km/l

Pemenang Jagoan Kita Semua
1. David Indranata / 92.34 km/l
2. Alam Eka Putra / 92.26 km/l
3. Asrofi / 91.43 km/l

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa