Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hero Honda Glamour 2011, Motor Sport Bermesin Tidur Rp 9 Jutaan

billy - Rabu, 27 April 2011 | 09:52 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pasar India memang unik, disana tidak ada model sepeda motor bebek. Tapi mesin tidur yang umumnya dipakai bebek, malah dipasangkan pada rangka dan bodi motor batangan. Salah satunya adalah Hero Honda Glamour yang laris manis di India.

Nah, untuk versi 2011-nya ini, Hero dan Honda menyodorkan beberapa penyegaran. Mulai dari desain head lamp dan visor baru, bentuk tanki dengan air scoop baru, striping yang lebih sporty dan cover knalpot yang menutup hingga dibawah foot step.

Perangkat kelistrikannya pun diperbaharui, kini Hero Honda Glamour sudah pakai aki kering 12V, 3AH. Aki kering ini juga mendukung aplikasi panel digital yang kini disematkan pada motor ini.

Sedang mesinnya tetap tidak ada yang berubah. Tetap pakai mesin satu silinder SOHC dengan kapasitas mesin 124,8cc. Mesin bertransmisi 4 kecepatan ini diklaim punya power sekitar 9 Dk dan telah dilengkapi injeksi bahan bakar PGM-Fi. Atau kalau di Indonesia, kurang lebihnya setara dengan Supra X 125.


Menariknya, semua kelengkapan khas India seperti engine guard jadul yang ada di rangka bagian depan tetap dipasang. Begitu juga dengan teralis besi untuk menjaga agar kain sari tidak masuk roda pun dipastikan ada.

Harganya, motor ini dijual 58 ribu Rupee atau sekitar Rp 11,2 jutaan untuk varian injeksi. Sedang yang masih pakai karbu dijual hanya 49.300 Rupee atau sekitar Rp 9,5 jutaan. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa