Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Resmi Dilaunching, Honda CBR250R Dijual Di 22 Negara Pada 2011

Editor - Rabu, 27 Oktober 2010 | 13:43 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Bertempat di lantai 23 Cenatara Grand Hotel, Bangkok Thailand, motor sport Honda berkapasitas mesin 250cc secara resmi diluncurkan hari ini (27/10). OTOMOTIFNET.com yang hadir dalam peluncuran ini menjadi salah satu saksi dilaunchingnya motor sport yang paling ramai di bicarakan di tanah air.

Setelah dilaunching, motor sport full fairing ini akan segera diproduksi di Thailand dan India. Menurut Tatsuhiro Oyama, Senior Managing Director, Chief Operation Officer of Motorcycle Operation Honda Moto Corp.Ltd, selanjutnya CBR250R akan di jual di 22 negara di dunia termasuk Indonesia.

Wow, konsepnya mirip dengan Kawasaki Ninja 250R yang juga menjadi produk global. Sebagai produk global, tentunya Honda CBR250R akan head to head dengan Kawasaki Ninja 250R. Meski begitu, dengan beberapa keunggulannya seperti desainnya yang baru hingga aplikasi Antilock Brake System (ABS) membuat Honda yakin dapat menjual 60 ribu unit CBR250R di 22 negara pada tahun 2011 mendatang

Tentu kehadiran CBR250R diharapkan dapat meningkatkan jumlah penjualan sepeda motor Honda di dunia. Tahun ini saja penjualan sepeda motor Honda mencapai 17 juta unit diseluruh dunia, dan 14 juta unit merupakan konstribusi dari pasar Asia termasuk Indonesia.

Meski begitu optimis dapat diterima konsumen dunia, namun Honda belum berani kapan akan mulai menjual CBR250R. Kemungkinan baru akan dijual mulai bulan Mei atau Juni 2011 mendatang.

Honda 250R hadir dengan spek mesin yg benar-benar baru. Berteknologi injeksi bahan bakar, mesin single silinder DOHC nya memiliki karakter over bore (76 x 55 mm) dan kapasitas mesin 249cc. Motor sport ini juga dibekali dengan mono shock di suspense belakang yang menggunakan konstruksi pro link.

Penulis/Foto:AZ,Popo/AZ

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa