Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Tawarkan Fiesta EcoBoost Bermesin 1.0 Liter untuk ASEAN

Kamis, 28 Maret 2013 | 06:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bangkok - Ford Motor Company akhirnya memastikan untuk memasarkan versi mesin 1.0 liter berteknologi EcoBoost pada Ford Fiesta untuk pasar ASEAN, dan bisa jadi termasuk juga Indonesia.

produksinya akan segera dilakukan di Thailand dan bisa mulai disebar ke beberapa negara ASEAN di akhir tahun ini, sebagaimana dikatakan Presiden dan CEO FMC, Alan Mulaly dan Presiden Ford ASEAN, Matt Bradley.

All-New Fiesta akan menjadikan model Ford pertama di ASEAN menggunakan mesin EcoBoost ini dipastikan bakal sangat menarik bagi konsumen di ASEAN. "Bagi Ford, ASEAN adalah penting untuk pertumbuhan di Asia Pasifik. Rencana dan keberhasilan membantu kami menghasilkan lebih banyak mobil, seperti All-New EcoSport dan Fiesta baru,” jelas Alan Mulaly. 

Aplikasi mesin EcoBoost pada Fiesta adalah proses memperkenalkan keunggulan teknologi Ford kepada konsumen. Mesin EcoBoost, sebenarnya sudah tersedia untuk seluruh model global Ford. Fiesta terpilih sebagai model pertama yang menggunakannya di ASEAN.  

Mesin EcoBoost 3- silinder diklaim Ford sangat efisien. Untuk mesin 1.000 cc, mampu menghasilkan tenaga 120 PS dan torsi 170 Nm, sebanding dengan mesin bensin empat silinder 1,6 liter tanpa turbo. 

Teknologi EcoBoost menggabungkan injeksi langsung, waktu buka- tutup katup yang bisa bervariasi dan (VVT). Komponen bergeraknya juga berkurang 25 persen. Itulah yang membuat EcoBoost mampu menghasilkan kinerja sangat efisien. 

Sejauh ini, Ford belum dapat memastikan tingkat konsumsi bahan bakar mesin EcoBoost pada Fiesta  "Konsumsi BBM tentunya baru akan diketahui setelah melewati uji coba," ungkapnya. 

Fiesta EcoBoost tersedia dengan transmisi otomatis dan manual, diproduksi di perakitan Ford Thailand Manufacturing (FTM). (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa