Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford EcoSport untuk Indonesia Tanpa Teknologi EcoBoost

Senin, 25 Maret 2013 | 14:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Bangkok - Ford Motor Company baru saja memamerkan Ford EcoSport pesaing Toyota Rush dan Daihatsu Terios untuk pasar ASEAN, termasuk Indonesia. Namun, Ford EcoSport untuk Indonesia tidak menggunakan mesin berteknologi EcoBoost.

Fors EcoSport sebenarnya menjadi menarik karena meskipun memiliki dimensi besar layaknya sebuah SUV, namun memiliki mesin kecil, yakni hanya berkapasitas 1.000cc, tapi sudah dilengkapi teknologi EcoBoost, berupa turbocharger yang membuat performanya tak kalah dengan mobil bermesin besar.

Akan tetapi, untuk Indonesia, Ford akan menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter tanpa EcoBoost. Mesin 1.500 cc berteknologi tiwn independet variable camshaft (Ti-VCT)ini punya tenaga 108 Ps dan torsi puncak 138 Nm, dan akan dikawinkan dengan transmisi otomatis Ford PowerShift 6 speed dan manual 5 speed. 

"Kami akan memasarkan versi mesin bensin 1.500 cc di ASEAN, termasuk pasar Indonesia " jawab Vehicle Line Director untuk segmen B Ford Asia Pasifik, Graham Pearson.

Sementara urusan fitur, Ford akan menyematkan bluetooth, USB, rear parking sensor, hill launch assist yang bisa menahan selama 2,5 detik, rem ABS, ESP dan dual front airbag side curtain airbag, pada Ford EcoSport. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa