Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belum Dirilis, Chevrolet Tantang Uji MPV Spin

Senin, 18 Maret 2013 | 16:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Solo - Meski belum mengaspal secara resmi, namun PT GM Indonesia terlihat percaya diri untuk menantang para jurnalis menguji Low MPV anyar mereka, Chevrolet Spin. Uniknya, test drive yang digelar pekan (18-20/3) ini tak dilakukan di ibukota, melainkan di wilayah Solo dan Jogja.

Sebanyak 32 jurnalis siap menjelajah Solo hingga Jogja dengan delapan unit Spin. Test drive ini bakal melahap trek dengan beragam kondisi, mulai dari jalanan berbukit, lengang dan kemacetan dalam kota.

"Kota Solo dan Jogja kami pilih sebagai arena test drive, karena menjadi salah satu pusat budaya Indonesia. Hal ini saya rasa pas dengan produk Spin yang juga dirancang khusus untuk masyarakat Indonesia," tutur Direktur Marketing General Motors, Yuniadi Hartono 

Seperti diketahui, Spin merupakan MPV bersasis monokok yang datang dengan 7 varian. Ada 3 model Spin dengan dua pilihan mesin bensin 1.2L dan 1.5L yang berspek 4-silinder DOHC 16-valve. Lalu 1.3L 4-silinder turbo diesel dengan torsi 190 Nm dan tenaga 75 dk. 

Versi mesin bensin 1.5 LTZ dilengkapi dengan transmisi manual dan otomatis 6-speed. Sedang tidak ada transmisi otomatis untuk mesin diesel dan mesin 1.2 liter.

Urusan harga, Chevrolet Spin dilepas mulai Rp 139,7 juta pada versi 1.2 LS manual dan 1.2 LT manual 153,7 juta. Lalu 1.5 LT manual Rp 160,7 juta, 1.5 LTZ manual Rp 167,7 juta. Dan 1.5 LTZ dibanderol Rp 178,7 juta.

Sementara pada varian diesel dijual lebih mahal, yakni 1.3 LT manual  Rp 179,7 juta, dan 1.3  LTZ manual Rp 189,7 juta. 

Nah, bagaimana pembuktian dari mobil yang ditawarkan dalam tiga pilihan mesin ini dalam melahap lintasan luar kota? Nantikan laporan kami selanjutnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa