Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Sediakan Santa Fe 4x4, Sudah Bisa Dipesan Sekarang

Jumat, 22 Februari 2013 | 12:22 WIB
No caption
No credit
No caption


Bandung - Jika pada ajang IIMS 2012 lalu PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) merilis SUV anyar Santa Fe versi penggerak 4x2, maka awal tahun ini Santa Fe versi 4x4 sudah dapat dipesan dengan cara inden.

Hal ini disampaikan Jongkie D. Sugiarto, Presiden Direktur PT HMI disela peresmian dealer Hyundai Cihampelas pada Jumat (22/2). "Kalau ada yang mau dan minat bisa pesan pada dealer, nanti dalam dua bulan bisa didatangkan dari Korea," ungkapnya. 

Dirinya menambahkan jika harga jual Santa Fe versi 4x4 sekitar Rp 600 jutaan. "Harganya terpaut jauh dengan versi 4x2 yang hanya Rp 450 jutaan. Ini karena pajak kendaraannya yang berbeda. Karena itu, kami tak mau menyetok Santa Fe 4x4 di Indonesia," jelas Jongkie.

Selain karena faktor harga, alasan lain  HMI tak menyetok Santa Fe 4x4 adalah kontribusi penjualan yang masih kecil. "Saat ini SUV kebanyakan dipakai di jalan aspal, bukan masuk ke hutan. Jadi teknologi 4x4 menjadi mubazir," papar pria humoris ini. 
 
Toh demikian, Hyundai tak menyatakan siap memasukan Santa Fe secara massal kalau permintaan banyak.

Sebagai catatan, kecuali sistem penggerak Santa Fe 4x4 memiliki spesifikasi mesin yang sama dengan versi 4x2 nya. Yakni mencangkok mesin diesel CRDi 2.2 liter bertenaga 197 dk dengan paduan transmisi otomatis 6-speed. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa