Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Platform Hyundai i10 Akan Dijadikan Sedan Kompak Pesaing Brio Amaze

Jumat, 4 Januari 2013 | 12:04 WIB
No caption
No credit
No caption


New Delhi - Hyundai sedang menggodok cara bagaimana menyulap citycar mereka, Hyundai i10 menjadi sebuah sedan kompak. Nantinya, sedan kompak ini akan dipasarkan secara global, baik di Eropa maupun Asia.

Hyundai berencana untuk mengembangkan sedan kompak terbaru ini dari platform citycar mereka, Hyundai i10. Dengan berbagi platform tersebut, Hyundai hanya perlu menambah sedikit ukuran dimensinya, agar bisa menjadi sebuah sedan.

"Sebagai bagian dari platform yang sama, kita dengan mudah dapat menghasilkan sedan, sehingga segera setelah kami merilis model lain kita akan mulai bekerja pada produksi sedan," ujar salah satu petinggi Hyundai.

Untuk urusan mesin, Hyundai ternyata banyak pilihan. Mesin Kappa tetap menjadi pilihan, yang mungkin saja akan disuntikan turbocharger. Pada Oktober tahun lalu di Korea Selatan, Hyundai meluncurkan mesin 1.0 liter TCI yang menghasilkan 105 bhp dan torsi 137 Nm. 

Kalau nantinya benar terwujud, ini akan menjadi sedan kompak terbaru Hyundai yang akan bersaing langsung dengan Honda Brio Amaze, sebuah sedan kompak yang juga dikembangkan dari sebuah citycar. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa