Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Murah Datsun Dikenalkan 2013, Indonesia Kebagian Jatah di 2014

Jumat, 21 Desember 2012 | 16:03 WIB
No caption
No credit
No caption



Tokyo – Pabrikan otomotif global memang semakin siap untuk membanjiri pasar dengan produknya yang terjangkau. Salah satunya adalah Nissan lewat brand Datsun yang kabarnya akan meluncur pertengahan 2013 nanti.
 
Nantinya, Datsun akan hadir dalam model B-segment. Mobil yang akan diberi kode nama K2 ini akan memiliki sosok MPV 7-seater. Dengan kata lain, K2 bakal bersaing dengan Avanza-Xenia dan Ertiga.
 
Tak cukup dengan segmen mobil keluarga, Datsun juga memiliki jagoan di kelas citycar yang berjuluk I2. Harganya mirip dengan Hyundai i10 di pasar India, yakni dikisaran Rp 44,8 jutaan. Tentunya, kompetitor yang bakal dihadapinya adalah Agya-Ayla dan Tata Nano.

Sementara untuk pasar Indonesia, Datsun sendiri baru akan hadir secara resmi pada tahun 2014 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Indriani Hadiwidjaja, GM Marketing Strategy dan Communications NMI. “Datsun akan masuk di tahun 2014. Sampai waktu peluncuran mendekat, kami belum tahu produk apa yang akan masuk ke sini,” paparnya.

Seperti diketahui, nama Datsun bukanlah brand anyar di dunia otomotif. Mobil Datsun sebelumnya telah malang melintang di pasar global, termasuk  Indonesia dengan seri 120Y.

Setelah sempat vakum, induk perusahaan Datsun, yakni Nissan pada 2012 mengumumkan akan menghidupkan lagi nama Datsun sebagai brand mobil murah mereka di Rusia, India dan Indonesia. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa