Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Siap Debutkan Coupe Kecil Bertenaga Listrik

Rabu, 28 November 2012 | 14:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Amerika – Belum lama ini BMW merilis foto-foto detail dari mobil konsep sportscar kecil mereka, i3 Coupe Concept. Rencananya produsen mobil asal Negeri Bavaria tersebut akan mendebutkan  mobil bertenaga listrik itu di ajang Los Angeles Auto Show 2012 akhir bulan November nanti.

Sebenarnya, i3 Coupe Concept merupakan versi revisi dari i3 concept yang telah dikenalkan sejak beberapa tahun lalu (klik di sini) . Tampil beda, i3 Coupe Concept kini hadir dengan bodi tiga pintu. Selain itu, tampang depan, desain pintu dan side skirt pada i3 Coupe Concept juga tampak lebih segar. Tentu rombakannya tanpa menghilangkan basis desain "stream flow" khas BMW “i”.

Berpindah ke belakang,  desain i3 Coupe Concept makin gahar dengan aplikasi bumper two tone dengan diffuser mini. Serta rear lamp yang tampak terintegrasi dengan kaca dan pintu belakang yang mungil. Lucunya, meski berembel-embel nama Coupe, tapi bodinya justru mirip hatchback. Seperti VW Scirocco dan Mini.

i3 Coupe Concept sendiri dilengkapi dengan pelek alloy 20 inci yang dilapisi ban tipe low rolling-resistance. Dimensi keseluruhannya mencapai panjang 3.964 mm, lebar 1.768 mm dan tinggi 1.555 mm. Sedangkan wheelbase nya sepanjang 2.570 mm yang membuatnya cukup lincah bermanuver.


Masuk ke dalam kabin, i3 Coupe Concept dibekali dengan dua buah jok berlapis kulit dan wool, trim kay light eucalyptus dan taburan aksen aluminum. Sebagai penunjang unsur futuristik, terdapat digital instrument cluster dan iDrive infotainment system.

Sementara sebagai sumber penggeraknya, i3 Coupe Concept bisa disebut sebagai sportscar ramah lingkungan. Karena dibekali motor elektrik bertenaga 170 dk dan torsi 250 Nm yang bebas emisi. Motor yang ditenagai oleh baterai lithium-ion ini diklaim dapat menjelajah hingga 160 km dalam sekali pengecasan.

Sayangnya, sampai ditampilkan nanti BMW belum memutuskan apakah i3 Coupe Concept akan menjadi line up produksi massal mereka di masa depan atau hanya cukup menjadi pajangan semata. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa